http://4.bp.blogspot.com/-v3LQqGCXnIk/Ui_buZnqjRI/AAAAAAAAABQ/LT1yfyph2Pw/s1600/logo+CV+karya+abadi2.jpg



Selasa, 24 September 2013

cara konsentrasi meditasi

Meditasi adalah ilmu yang sangat berharga dan terbukti untuk mengoptimalkan kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup seseorang . Ini tidak hanya meningkatkan kesehatan fisik , tetapi juga nyata meningkatkan keseimbangan emosional dan kesejahteraan psikologis . Ada banyak jenis meditasi dan dalam artikel ini kita akan mengeksplorasi populer dan kuat Teknik Meditasi Konsentrasi . Teknik  Konsentrasi  Meditasi : Ini mungkin yang paling umum dan juga tahu semua meditasi dan sering meditasi didefinisikan oleh jenis-jenis meditasi secara eksklusif .
Mereka terkait erat dengan Teknik Meditasi Insight , dengan perbedaan adalah bahwa Teknik Meditasi Insight memanfaatkan aplikasi yang aktif kecerdasan dan kearifan, sementara teknik Meditasi Konsentrasi menggunakan kekuatan memusatkan perhatian untuk yang lebih besar . Untuk beberapa hal ini meditasi meletakkan dasar untuk Renungan Insight yang membutuhkan tingkat tinggi konsentrasi sebagai prasyarat untuk menjadi efektif.

Cara konsentrasi meditasi 1) . Teknik Meditasi Nafas ( Zazen ) : Jantung Meditasi Zen adalah Zazen , meditasi Buddha . Dalam meditasi ini , kesadaran dan konsentrasi dibawa ke proses pernapasan untuk membantu membangun penguasaan atas pikiran dan bebas sistem dari pemikiran dualistik . Untuk berlatih Zazen seseorang mengambil sikap duduk dan kemudian mulai menghitung aliran nafas . Menghitung setiap menghirup dan menghembuskan nafas mulai dari satu sampai sepuluh . Jadi , sebuah inhalasi adalah satu, napas berikutnya adalah dua , dan sebagainya .
Ketika seseorang mencapai hitungan sepuluh , satu kembali ke satu dan mulai menghitung lagi. Ini membantu memfokuskan pikiran dan mencegah dari hanyut tanpa henti dari satu pikiran ke yang lain . Sebagai salah satu mengembangkan kemampuan seseorang untuk menghitung tanpa gangguan dari satu sampai sepuluh , satu mulai menghitung setiap siklus napas , bukannya menarik dan menghembuskan napas secara terpisah .

Jadi sekarang satu hitungan yang menarik dan menghembuskan napas sebagai salah satu , napas lengkap berikutnya sebagai dua dan sebagainya sampai satu mencapai sepuluh . Setelah mencapai sepuluh , satu kembali ke satu dan mengulangi meditasi .
Dalam bentuk lanjutan dari Zazen , satu hanya menjadi nafas . Dalam penghitungan bentuk dijatuhkan sama sekali dan hanya kesadaran yang tajam nafas dipertahankan . Kita tidak harus maju ke tingkat ini sampai salah satu telah menguasai dua sebelumnya . Meditasi napas Zazen membantu mengembangkan daya konsentrasi terfokus dan menciptakan tenang , pikiran damai mampu menembus tabir pemikiran dualistik .

Cara konsentrasi meditasi  2 .) Lain napas meditasi Vipassana berbasis : Dalam Vipassana satu memperluas kesadaran seseorang dari nafas , untuk tubuh dan sensasi yang naik dan turun di dalamnya . Tujuannya agar memiliki wawasan ke dalam cara kerja pikiran melalui pengamatan-diri . Bentuk meditasi ini juga disebut Insight Meditasi karena membantu orang mengembangkan wawasan hakikat hal .

 Cara konsentrasi meditasi 3 ). Obyek Konsentrasi Meditasi Teknik : Ada banyak meditasi yang memanfaatkan obyek eksternal sebagai titik fokus bagi pikiran . Zazen dan Vipassana termasuk dalam bagian ini juga, namun karena mereka digunakan secara luas saya sebutkan secara terpisah. 
Obyek fokus bisa apa saja dari titik di langit-langit , ke bunga , untuk suara eksternal di lingkungan. Meditasi ini semua mengembangkan fokus , konsentrasi , pengetahuan diri , ketenangan dan kesadaran menyaksikan . Tujuan utama mereka , meskipun, adalah memiliki meditator akhirnya menjatuhkan obyek konsentrasi dan menemukan sifat non - dual Realitas langsung . Beberapa contoh dari meditasi adalah Kesadaran Teknik Meditasi Suara dan nyala lilin memandang ( Trataka ) .

Cara konsentrasi meditasi 4) ini sebua modulasi ,namanya modulasi audio sound of music, ini bisa dikatan Terapi  sound of music, terapi ini bisa untuk mempercepat konsentrasi , lakukan hal ini sesering mungkin untuk mencapai kalimaks konsentrasi CD Brain booster suda di kemas kedalam itu
meditasi ini menggunakan  lewat pendengaran dan masuk ke saraf akal untuk mencapai tujuan meditasi konsentrasi . Ringkasan : Jadi lihat dari atas bahwa ada banyak jenis teknik dan mempeercepat  meditasi konsentrasi . Hal ini memungkinkan seseorang untuk memilih jenis yang paling cocok untuk kepribadian dan watak mereka. Cara terbaik untuk menemukan manfaat besar dari meditasi adalah untuk melompat dan berpartisipasi . Apa yang Anda tunggu ?Silahkan anda mencobanya.

Terima kasih''
Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))